Tuesday, February 21, 2012

Kedahsyatan Pasca Pemulihan


Ini lanjutan postingan saya yang judulnya Pemulihan, kalo belum baca silakan dibaca dulu disini..

Kemaren itu saya tulis bagaimana pemulihan yang Tuhan kerjakan buat keluarga saya, nah sekarang pengen coba menghitung berkatnya nih ya walaupun ga bisa semuanya hoho
Saya menyebutnya dengan “Kedahsyatan Pasca Pemulihan”

1. makin hari makin terlihat kuasa Roh Kudus didalam keluarga..
Begini ceritanya, dahulu waktu masih bergumul di Bandung setiap saya balik ke rumah kalo ada liburan kuliah gitu pasti rasanya males buat balik kerumah kalau pun akhirnya pulang juga kerumah ya karena duit bulanan udah mulai abis hahahahaha
Kenapa saya ngerasa males balik kerumah padahal liburan itu adalah saat yang paling dinanti-nantikan oleh mahasiswa perantau kebanyakan, mereka semua begitu antusias setiap kali ada liburan berharap mereka dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar mereka.
Nah gue?? Muaaaalleesss bgt.. hahahaha Kenapa? Karena setiap saya pulang kerumah tuh rasanya ga ada sukacita sama sekali, bener-bener rumah itu jadi medan pertempuran jiwa dan raga. Waktu baru sampe rumah sih enak, disambut si mama kalo lagi beruntung bokap pas dirumah ya bisa ngobrol sama beliau Cuma seringnya sih ya nyokap doang yang biasa nungguin pintu kalo saya kembali dari Bandung. Trus yang terjadi setelah beberapa saat dirumah pasti ada aja kerjaan iblis yang selalu berusaha mengambil sukacita keluarga saya, yang si Owi (adek saya paling bontot—nakalnya bgtbgtbgt kata orang) tiba-tiba kecelakaan parahlah, trus tiba-tiba bokap pulang marah-marahlah gara-gara hal yang saya juga ga ngerti apa yang diributkan, adalagi si Rado yang dulu tuh seringan nginep dirumah orang dari pada dirumah sendiri (gue yg diomelin, disuruh nyariin biar doi balik kerumah) ya kan mana saya tau adek-adek itu lagi pada dimana wong baru juga balik dari Bandung.ckckck Pokoknya banyak deh, ada yang paling saya inget itu waktu si Owi kecelakaan hebat di daerah Puncak, itu bener-bener deh iblis banget dirumah, saya baru nyampe dari Bandung baru 2 hari dan kondisi saya lagi sakit dan harus buanyak istirahat. Tiba-tiba si Rado sms “jgn kasih tahu mama ya, si Owi tabrakan di puncak sekarang gue dkk otw ke RS di daerah Ciawi” juegggerrrrrrrrr itu baca smsnya berasa dapet surat DO dari kampus tau ga, soalnya bokap ama si mama udah pada molor dan emang si mama itu punya penyakit jantung dan ga boleh denger berita negative sedikitpun, ya saya bingunglah musti gimana…  Maksud hati pengen sembuh dan ngerasain liburan ehh malah ribet ngurusin orang tubrukan hahahha
Tapii, itu dulu men.. Yang sekarang saya rasain waktu dirumah itu luar biasa bgt berasa di Surga tiap hari ada disana :D pengennya tiap weekend ada dirumah bersenda-gurau dengan mereka orang-orang yang saya kasihi. Tiap pagi, diajakin doa pagi bareng-bareng plus disuruh bawain renungannya hho, trus sarapan pagi bareng-bareng, trus berangkat kerja bareng-bareng walaupun tujuannya beda-beda, trus pulang kerja kalo malem minum teh sambil ngobrol sama mereka, hal itu adalah saat yang tidak bisa tergantikan dengan hal apapun dalam hidup saya.
Begitu jelas kalau iblis tuh “keok”, setiap iblis mau buat ulah langsung kalah sama dahsyatnya kuasa Roh Kudus dirumah.. Setelah ada pemulihan, barulah saya yakin sama pepatah yang bilang “habis gelap terbitlah terang”  Tuhan Yesus Dahsyat!!
2. Bokap juga dipulihkan
- Berhenti minum
Dulu nih yah, waktu masih baru-baru di Bandung saya masih sering denger si mama telp dan bilang kalo bokap lagi minum disalah satu kedai disekitaran rumah. Aduh sedih yahh, biasanya mah kan seorang Bapak itu sebagai pelindung yang bisa dicontoh anak-anaknya dirumah, sebagai penasehat, sebagai penyayang bagi istrinya, nah ini boro-boro hahaha parah memang.
Tapi Puji Tuhan, dengan cara yang ajaib Tuhan sadarkan bokap dan akhirnya berhenti minum. Kalo ga salah sih waktu itu dia sakit deh gara-garanya makanya langsung tobat hahaha :D Iblisnya “keok” men
- Suka Ibadah
Dulu ya, kami tuh dulu suka ibadah dirumah walaupun hanya doa berantai (gue, Rado, Owi, mama) bokap jarang bgt mau ikut padahal jelas-jelas dia liat kita doa, pas ditanya dia Cuma jawab “kalian aja yah, bapak udah berdoa tadi dikamar” hahahahha atau pas kebetulan dia baru balik kerja “aduh loja dope ahu, hamu majo dalam bahasa Indonesia: gue cape euy, kalian aja dulu yang doa” intinya SELALU nolak bahkan saya rasa beliau antipati dengan yang namanya hal-hal rohani spt doa, ibadah dsb..
Tapi sekarang, doi sering nih jam 3 atau jam 4 pagi-pagi buta udah bangun, trus udah bangunin semuanya buat nyuruh siap-siap.. Dahsyat ga sih menurut loe? Bagi saya, bagai punuk merindukan bulan begitulah kira-kira.. bayangin yang dulunya males bgt ibadah jadi orang yang paling semangat tiap pagi. Haleluya!
- Promosi
Ga Cuma itu doang, bokap juga sdh mulai tersadar dari tidur panjangnya selama ini. Agaknya beliau mulai sadar akan semua kebaikan Tuhan buat dia, titik baliknya sih menurut saya waktu Tuhan percayakan sebuah level yang lebih tinggi dalam karir nya dikantor. Mulai saat itu, saya merasa beliau begitu cinta sama pekerjaannya, begitu mengasihi nyokap, lebih sering telpon gue, lebih sering telpon si Owi. Pokoknya heran dan ajaib pekerjaan Tuhan bagi kami. :’)
3. Si maknyak makin sehat :)
Dulu sering bgtbgtbgt saya berdoa buat kesehatan si mama, maklum doi jantungan hihi
Sering ngeluh cape, sering minta dipijitin, sering banget lemes, sering banget sakitlah pokoknya.
Sekarang? Lihat dong mukanya cerah bgt hehehe


Walaupun msh ada pergumulan kami buat jantungnya, Doain ya guys biar dia makin hari makin sehat Amenn
4. Rado Kuliah (akhirnya)
Hahahah ini yang paling dahsyat kayanya, dipostingan saya yang kemarin sempat saya singgung bagaimana keadaan ekonomi kami yang sangat carut-marut, porak-poranda, terombang-ambing oleh keadaan *halaahhh
Intinya dulu si Rado bilang dia ga mau kuliah dulu sampe saya lulus dari Bandung, alesannya mulia bgt karna ga mau membebani orang tua :’) terharu yah denger alesan dia, dahsyat bro.. 
Tapi sekarang dia udah mulai kuliah loh, bahkan di kampus yang dari dulu memang dia idam-idamkan. Dahsyat memang TY itu, bahkan ada bonusnya guys, dia kuliah GRATIS –FREE-BEBAS BIAYA karna dibayarin sama kampusnya.
Semangat bro kuliahnya, cieee calon menteri keuangan.. AMENN
Masih buanyaaakk memang yang Tuhan kerjakan setelah pemulihan itu, terlalu bayak malahan hehehe begitu hebat pekerjaan Nya, dahsyat, luar biasa..
Segitu aja dulu deh, semoga memberkati kita semua ya dan makin membuat kita jatuh cinta sama TY..
Oiya, mohon doa nehh kami sedang bergumul buat Owi yang notabenenya dianggep buandel bgtbgtbgt sama orang-orang sekitar kami (gue juga ngerasa sih kl dia bandel heheheh) doain yah, semoga dia segera menerima pemulihan itu.. Amen

Intinya guys, waktu kita mau dibentuk, diproses, ditempah oleh TY bagaimanapun sakitnya….. IKUTIN aja prosesnya sampai akhir, lihat berkat yang mengejar engkau pasca pemulihan sangat dahsyat !!
Analoginya: kalo baju yang mau dicuci bersih itu kan prosesnya sakit yah musti di gosok-gosok, disikat-sikat, diperas sekuat tenaga, dijemur diterik matahari, bahkan bukan itu aja, baju itu juga harus di Setrika dengan suhu yang puanassss bgt baru deh jadi baju yang cantik dan bisa dipakai sang pemilik.. Begitu juga kita, yuk mari ikuti prosesnya Tuhan.. Relakan hidupmu untuk "DIPULIHKAN" :)

God bless you

2 komentar:

Mega said...

TUHAN YESUS kereeennnn d^^b Top deh. Terharu kalo baca kesaksian pkerjaan Tuhan Yesus ubah hati dan hidup seseorang ^^

frits hendrico said...

Yeah..
Hallelujah !!
Emang keren bgt mba' :)

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker