Thursday, February 9, 2012

Thanksgiving Thursday: Thank You Lord

Tulisan ini dibuat untuk mengucap syukur pada Tuhan buat setiap perbuatan-Nya yang ajaib atas hidup kita. kalo mo liat tulisan yang lain Read This One

"Dituntut untuk mampu berlari tanpa tahu bagaimana caranya berjalan, menyelam tanpa tahu bagaimana caranya berenang"..
Yap, mungkin kata-kata itu yang sejak awal mampu mewakili apa yang saya jalani selama saya dipercayakan Tuhan diladang ini.
Sedikit mau flashback ke 4 atau 5 bulan lalu, sebelum saya melepas gelar kemahasiswaan saya alias lulus sidang :D
Dahulu, sebelum saya lulus Tuhan memang sudah mempercayakan kepada saya sebuah pekerjaan di Ibu Kota ini. Walaupun masih sangat baru, tapi ada banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapat dari kantor yang lama itu, bagaimana menjadi seorang banking technical support, bagaimana harus berhadapan dengan client yang bawel, bagaimana untuk bisa solve problem onsite alias saat itu juga soalnya kalo ada problem di bank gitu mereka ga mau tau pokoknya ga boleh lama-lama tuh problem harus solved, ya masuk akal sih coba aja bayangin kalo server bank down 3 menit ajah dan ga bisa lakukan transaksi apapun pasti rugi gede banget tuh bank :D ahh pokoknya menantang deh kerjaan itu bagi saya. Tapi ternyata Tuhan bilang NGGA...
:'( aneh yah? orang udah nyaman dan merasa mulai suka diladang itu eh malah ga dibolehin untuk terus disana, kenapa saya bilang Tuhan yang bilang NGGA? Ya salah satunya karna saya belom lulus sidang :D Memang suka bandel sih saya kadang-kadang, soalnya suka ga sabaran gitu karna kalo mahasiswa tingkat akhir itu biasanya mata kuliah cuma dikit dan banyak waktu yang bisa diisi dengan banyak hal salah satunya dengan bekerja, sebenernya Tuhan udah bilang sabar yah Frits ntar ada waktunya kok kamu kerja (lewat nasihat ortu) :) tapi ya lagi-lagi karna ga sabaran yaudah deh hajar aja.. Terbukti sih, ga nyampe 2 bulan dikantor itu hihi langsung kabur gitu aja karna Tuhan buat saya sibuk untuk bolak-balik Bandung-Jakarta untuk bimbingan dsb "ga nahan ah musti sering bolak balik cuma buat bimbingan, belom lagi pra sidangnya, trus sidang, trus pra sidang, trus revisinya haddoooohh nyerah :p". Emang kalo waktunya belom waktu Tuhan tuh ga bakalan awet deh hehe

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.” -- Pengkhotbah 3:1


Balik lagi, ke "Dituntut untuk mampu berlari tanpa tahu bagaimana caranya berjalan, menyelam tanpa tahu bagaimana caranya berenang"..
Singkat cerita, saya lulus sidang dan mulai "menjual diri" dan berlagak sok jual mahal kepada perusahaan-perusahaan diluar sana hahaha maklumlah namanya juga mencari yang paling baik biar sama-sama saling berkembang :). Waktu itu ada banyak perusahaan yang saya masukin cuma semuanya ga ada yang srek, "Tuhan gimana ini, kemaren sih udah dapet kerja malah Tuhan suruh keluar.." *haha malah nyalahin Tuhan* Hampir 3 minggu-an menganggur pasca lulus sidang, udah mulai gelisah juga rasanya (bosen bgt kerjaan cuma makan tidur doang dirumah hhaha) tapi tetep saya tunggu waktunya Tuhan, dan akhirnyaaaaaaa jenggg jenggg jeennggggg : "Selamat bergabung dengan kami, persiapkan diri anda untuk maju bersama kami" aseeekkk itu kata orang HRD kantor tempat saya bekerja sekarang. Hehehehe rasanya sueeeeneggggg bgt loh dapet kerjaan ini, walopun tesnya memusingkan haha ada 6 tahapan tes yang mesti diikutin 1 kali psycotest, 2 kali technical test, dan 3 kali interview include sama direksinya, fiiuuhhhh perjalanan panjang hahaha
Puji Tuhan haleluya, saya dikasih pekerjaan yang memang sesuai dengan ilmu yang saya pelajari di bangku perkuliahan, emang Tuhan tuh baik bgt dahh pokoknya :)


eiiittsss, tapi ga semulus itu guys.. hehehe
Walaupun sesuai dengan jurusan saya tapi ga segampang itu saya mampu menyesuaikan diri dengan apa yang harus saya kerjakan disini. Yang saya kuasain di kampus adalah bahasa pemrograman x sedangkan disini pake bahasa pemrograman xyz :( susah bgt men, susah bgt untuk bisa belajar lagi mulai dari mengingat-ingat konsep dasar nya, membiasakan dengan cara penulisannya dsb dsb dsb.. Pokoknya sebulan kerja tuh rasanya mau minggat hahaha *bandel yahh*
My first project: bikin satu modul gitu deh itu rasanya mau muntah-muntah pertama liat itu kerjaan :'( "susah Tuhan susah banget, ini beda sama yang aku pelajarin, pokkoknya susah" saya sering bilang gitu ke si Abba, tapi Doi tuh kekeh bgt nyuruh saya tetep usaha keras buat solve my project perfectly-- Singkatnya, setelah hampir 3 minggu ngerjain akhirnya kelarrrrrrr juga :D Puji Tuhan Halleluya pas liat kerjaan kita kelar dan dipake tuh rasanya gimana gitu hahahah norak ya gue :p

Project pertama kelar, dan project yang baru dateng deh hehe
Dan lewat project yang ini juga saya mau bilang kalo TUHAN YESUS ITU BAIK BANGET!!
Kenapa?
1. Makin hari pekerjaan ini makin membuat saya terus bergantung sama kekuatan Tuhan, jujur dulu saya suka sombong kalo kelar ngerjain Project dikampus mau tugas kuliah kek atau TA kek pokoknya suka banggain diri deh, dosa bgt yah hehehe
tapi sekarang, kayanya saya bisa bikin sampe sejauh ini pun hanya karna kasih karunia Tuhan :') tiap pagi selalu minta ada breakthrough buat project ini dan memang hasilnya tiap pulang kerja selalu ada breakthrough buat disyukuri :) emang TUHAN YESUS ITU BAIK BANGET!!
2. Makin hari Tuhan mengajar kan saya untuk tetap berusaha keras.
Dulu, yang namanya Frits itu pinter sih memang untuk motivasi orang lain tapi waktu saya sendiri sedang down rasanya susah banget untuk wake up. Tapi dengan project ini lagi-lagi saya diajar untuk bekerja keras karna kalo kita berusaha keras, Tuhan pasti lihat kok usaha kita dan Dia ga akan tinggalin kita sendirian :)
"For nothing is impossible with God". -- Luke 1:37


Intinya cuma satu guys, DENGERIN KATA TUHAN dan NURUT AJAH pasti semuanya berjalan lancar sampai akhirnya and satu lagi, WAKTUNYA TUHAN ITU INDAH :)

Sampe sekarang project kedua saya ini masih terus berjalan, dan masih sangat banyak tantangan yang harus saya hadapi didepan :) Doain yah bro, mas, mbak, kang, kakak, abang, tante, mama, papa, sob, men, cuiii :D hehe

Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan--
Hallelujah

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker