Wednesday, January 4, 2012

Pemulihan

Hulla World..
This is 2012 right? Uddah buat resolusi blon? gw sih udah.. ga nanya yah? :D
Kali ini gw mau nulis lanjutan yang kemaren pernah gw tulis nih, diblog yg bulan agustus 2011.. hah? Lama bgt frits? Belum ada kata terlambat selama kita berusaha *ehh
Tentang apa frits? Tentang keluarga dong, masa tentang kamu, kamu kan jahat udah nyakitin aku #eaaaaaa ahaha
Yap its all about my family. J 
Udeh ah banyakan ketawa, duduk manis ya dengerin papa mau dongeng nih :p
Tapi gw bingung nih mau mulai dari mana? Soalnya BUANYAK bgt yang udah si Abba lakuin buat pemulihan keluarga gw :’) terharu nih
Oiya denger kata pemulihan, gw mulai dari awal aja ya dari mulai pemulihan diri gw pribadi sampai keluarga gw..

Begini ceritanya, aseekkkk..
Gw bertobat di Kota Bandung bulan Mei 2009, sebenernya dari awal masuk kuliah emang udah bulletin tekat memohon supaya si Abba merubah total hidup gw kalo mau diceritain lg hidup gw yang dulu kayanya jadi sinetron aja ntar, kepanjangan hahaha
Waktu itu Abba kasih gw komunitas yang “gila-gilaan” banget, Gereja Mawar Sharon Tentara Tuhan. Yap, ko Mego yang jadi panglima perang alias gembala sel di Telkom waktu itu, singkat ceritanya hari-hari ku lalui bersama penuh cinta dan kasih yang begitu indah #ihiyyy

Awal perjumpaan gw dengan Sang Pencipta -Allah-Juru Slamat-AbbaBapaku-Pengharapanku-MyRock- ya Dia.. Dia.. WajahNya selalu mengalihkan duniaku, betapa indah waktu pertama gw berjumpa denganNya lebih dari moment apapun yang pernah gw alamin sepanjang hidup gw. And the most unforgetable moment adalahh waktu gw dibaptis. Ko Danu, Ko Meigo, ama Ci Moren jadi saksi dimana gw dikubur didalam air bersama dengan semua dosa-dosa gw dan dibangkitkan bersama dengan Roh yang baru woww waktu itu Ci moren bilang “Frits hallelujah sorga terbuka dan seluruh malaikat bersorak menari-nari kegirangan karna kamu sudah menang atas dosa mu bersama dengan Tuhan” nangis? Sedih? Haru? Yapp, seketika itu juga hujan badai turun dimata gw, terharu betapa baikNya Dia kalo inget dosa-dosa gw selama hidup tp tetep Abba ampuni bahkan Dia terima gw jd anakNya. Waktu itu Ko Danu bilang  pas bgt sama Firman yg berkata “Frits sudahla, pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi LAYANILAH TUHAN!”. Sampe kosan lo tau apa yg gw lakuin? Mewek abis-abisan nangis ampe ingusan dan air mata ga keluar lagi soalnya inget Ko Mego bilang “frits waktu 1 org dimenangkan, seisi rumah mu akan dipulihkan.. AMEEENNNNN koko” kata-kata itu  yang bikin gw nangis tersedu terharu mengingat betapa parahnya kehidupan bokap, nyokap dan adek-adek gw. Yg gw tau mereka (specialy my father, Mr Tarihoran) masih selalu hidup didalam dosa, soalnya nyokap sering bgt cerita betapa berat pergumulannya untuk bokap.

Gw pengen bgt keluarga gw dipulihkan baik iman, ekonomi, social, politik, buddaya *lohhh*. Yap, sekali lagi, gw pengen bgt liat keluarga ini benar-benar hidup di dalam Tuhan kaya keluarga-keluarga lain yg jadi sumber inspirasi gw. Pengen liat bokap ga kerja keras di panas-panasan dengan uap bau sampah bantar gebang buat biaya kuliah gw yg super duper MUAHAL, pengen liat nyokap berenti nangis setiap lg doa, pengen liat rado kuliah (rado ga mau kuliah karna dulu dia maklum dgn keadaan ekonomi keluarga, dia nunggu gw ampe kelar kuliah dulu supaya biayanya ga double) hey men, you are a man.. Yes, walopun mulutnya jabir bgt but you are my brother.
:’) sedih ya, begitulah realita kehidupan dulu yg harus gw hadapin, 3thn merantau dgn uang bulanan cukup buat makan doang tanpa bisa hanging out like the others, menghabiskan uang orang tuanya dengan keliling kota Bandung, gw apa? 6semester kuliah Cuma 2x bayar lunas sisanya gw musti bikin surat ini itu pake materai ampe bagian keuangan lantai 2 kampus kayanya bosen deh liat gw ngutang lagi-ngutang lagiii hehehe gpp ah si teteh nya baik kok gw ga dipersulit waktu ngutang :D pokoknya tiap mau UTS atau UAS (Ujian Apaan Sih) pasti ribet nelpon nyokap “ma, nama riko ga ada loh didaftar ujian, kan belon bayaran, mau UAS loh” trus nyokap bilang “sabar ya mang, minggu depan dikirimin kok” berat bgt sih sebenernya pas bilang itu ke nyokap karna gw tau beban pikirannya langsung nambah saat itu juga.. berbeda dengan teman yang lain, kalo kurang duit langsung telpon sekejap saja rekening bertabah bahkan gw punya temen uang kuliahnya udah dibayar duluan ampe lunas semua semester padahal blm lulus, gw rasa bokapnya melihara pohon duit dah :D.

Hampir 3thn gw bergumul sendiri diBandung, bergumul buat keluarga ini. Bergumul bukan tanpa persoalan lain, sebagai mahasiswa dengan tugas bejibun, kegiatan yang padat *asek maklum artis papan atas* semua gw tanggung sendiri dikamar kosan 3x4 meter dibaik gang padatnya rumah kosan mewah sekitaran kampus. Tiap pagi ama malem bedoa buat bokap biar Tuhan buat dia bertobat bener-bener jatuh cinta sama Tuhan, berdoa biar Abba pulihkan keluarga gw. Yes I hope.. Pemulihan bagi keluarga.. Gw inget cerita Ayub, udah penyakitan, hartanya abis, anaknya mati, istrinya malah mengutuki tapi DIA TETAP SETIA. Kesetiaan, itu yang Abba minta dari gw, bukan Cuma ke gw deng tp ke kita semua. Kita harus setia sama Dia, biar pun gunung beranjak dan bukit bergoyang kasihNya tetap setia kpd kita, how about you guys? Ya walopun kadang-kadang males, ya kan gw juga manusia men hehe, semua hal yg rohani gw ikutin, Tanya aje ama ebi dan abo (myBestFriendEverandForever) *Cailehh* ampe mereka juga heran knape si icot tiba-tiba rohani malahan berani-beranian daftar jd Ketua PMK waktu itu hahaha, guys buat gw saat gw sibuk jd pelayan Tuhan gw yakin Dia ga akan tinggal diam, Dia juga sibuk memberkati gw dan masa depan gw. Lagian kan emang udah seharusnya (But seek ye first the kingdom of God and his righteousness; and all these things shall be added unto Matthew 6:33), waktu gw pertama jatuh cinta sama Dia gw janji bakal nyenengin Dia dan ya gw berusaha nepatin janji itu.
Semua gw lakuin yg penting Dia seneng, Cinta mula-mula namanya hehehe

Nginep dikampus gara-gara mau ada acara natal, paskah dsb?
Rapat ampe larut malem?
Check out Musik buat ibadah jumat ampe diusirin pak satpam?
Di protes warga dan Lembaga Kerohanian Tetangga gara-gara spanduk natal?
Ga balik kekosan gara-gara nyiapin LPJ PMK?
Jualan donat tiap minggu pagi padahal malem minggunya begadang ampe pagi?
Ujan-ujanan nyari tempat buat retret ke sekitaran Bandung atas?
Waktu Belajar mundur jd lebih malem karna ada sel dari sore?
What else? Banyak dah..

Semua itu ga ada apa-apanya dibanding sama pengorbananNya buat tebus dosa gw, Dia rela mati buat gw :’) pacar lo? Sahabat lo? Bahkan bokap nyokap lo? Emang ada yang mau mati Cuma-Cuma buat lo? Kayanya buat gw blm ada deh selain Doi J

Hasilnya gimane frits?
mau tau? Mau tau?
Ga mau yah? Yaudah deeeh hahaha
Satu kata “DAHSYAT”..
Ntar bakal gw share lg kok, sekarang segini dulu yoo biar pada penasaran buahahahahaa.

To be continued..
-2012 Tahun perkenanan Tuhan-

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker