Wednesday, November 13, 2013

FKA 18 Jakarta


Hai all, lama tidak berjumpa ya..
Beberapa waktu belakangan Saya memang sering kehilangan waktu untuk menulis karena padatnya jadwal kereta api dan penerbangan pesawat. 
Lalu apa hubungannya sama jarang nulis? Tidak ada. yap tidak ada sama sekali hahahaha

Ya, selama ini Saya memang agak disibukan dengan banyak pekerjaan seperti membuat kopi, ngemil, baca koran, and hunting for promo di beberapa online store. Sungguh pekerjaan yang sangat melelahkan :))
Baiklah tidak usah kebanyakan ngelantur, kali ini Saya merasa perlu untuk menulis tentang FKA - Festival Kuasa Allah.
Asikk yah namanya Festival Kuasa Allah.
Lalu, apa sebenarnya Festival Kuasa Allah itu?

Festival Kuasa Allah (selanjutnya disebut FKA) bukan sebuah kegiatan kebaktian kebangunan rohani.

Kata "Festival" diambil dari kata "Feast" di Mazmur 23:5, yang berbunyi: "You treat me to a feast, while my enemies watch. You honor me as your guest, and you fill my cup until it overflows" (Contemporary English Version). 
Di kamus bahasa Inggris cetakan Oxford Learner's Pocket Dictionary, Feast diartikan large splendid meal atau religious festival. 
Jadi, Festival Kuasa Allah adalah sebuah perjamuan besar dengan Tuhan sebagai Tuan rumahNya dan kita sebagai tamuNya. Di sana kita dijamu oleh ribuan kesaksian iman dari orang-orang yang hidupnya diubahkan dan disembuhkan oleh Tuhan. 
Festival Kuasa Allah memang bukan Kebaktian Kebangunan Rohani. Kebaktian kebangunan rohani adalah kebaktian yang membangkitkan roh dari jemaat yang hadir. Sementara Festival Kuasa Allah adalah perayaan besar-besaran semacam reinagurasi bagi petobat baru atau jiwa-jiwa yang terhilang dan orang sakit yang berjumpa dengan Tuhan Yesus di sana! Sebuah perjumpaan yang diyakini akan mengubah hidup banyak orang selama- lamanya! 

Jadi tujuan FKA adalah menghadirkan Kuasa Allah ke tengah-tengah jemaat sehingga mereka berjumpa dengan Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat, secara pribadi. Bukan untuk menyegarkan atau membangkitkan rohani orang Kristen yang sakit atau mengalami kemunduran. 
Festival Kuasa Allah adalah tempat di mana piala kita diisi penuh oleh Tuhan dan kita diperlakukan dengan hormat layaknya seorang tamu oleh Tuhan
("You honor me as your guest, and you fill my cup until it overflows", Psalm 23:5). Festival Kuasa Allah adalah tempat di mana Iblis dipermalukan (You treat me to a feast, while my enemies watch", Psalm 23:5).
Sumber: fka.or.id

Nah kira-kira begitulah tentang apa itu FKA, sangat menggetarkan jiwa raga bukan? FKA ini sudah diadakan sebanyak 17 kali di beberapa kota di Indonesia bahkan di kota-kota besar negara lain seperti Malaysia, Taiwan dll dan yang akan segera diadakan pada tanggal 15-16 Nopember 2013 ini adalah FKA ke 18 di JAKARTA!
Yeaah, akhirnya Jakarta!
FKA ke 18 ini akan dilayani oleh hamba Tuhan yang namanya hits semenjak dulu dia bertobat sampe sekarang. Beliau adalah salah satu Pendeta di Gereja Mawar Sharon Surabaya, Ps Philip mantofa. 

Sedikit tentang Ps. Philip Mantofa:

Ps. Philip Mantofa menyerahkan hidupnya kepada Tuhan pada saat berusia 18 tahun. Dari latar belakang yang penuh dengan kegelapan dan kekerasan, Tuhan mengubah kehidupannya menjadi seorang pembawa kebangunan rohani. 
Di tahun 2000 Tuhan membawanya ke neraka lewat pengalaman supranatural. Sejak saat itu kekuatan Injil dan kerinduan untuk menuntun banyak orang kepada keselamatan kekal menjadi semakin nyata. Ratusan ribu orang mengambil keputusan untuk mengikut Yesus, ketika mendengarkan Injil Kristus yang disampaikannya dalam KKR “Trip To Hell” dan api kebangunan rohanipun mulai berkobar. 
Semua kisah dan prinsip hidupnya dituangkan ke dalam buku berjudul "Before30" & "Before30 Discipleship." Buku yang diterbitkan dalam bahasa Indonesia, Inggris & Mandarin ini telah memberkati dan memuridkan banyak orang. Tuhan terus membuka banyak pintu sehingga berita Injil terus dikumandangkan dan menjangkau jutaan orang di Indonesia dan bangsa-bangsa lainnya. Melalui KKR, Festival Kuasa Allah dan juga program TV "Before 30" yang ditayangkan di GlobalTV dan Stasiun TV lainnya, kasih Kristus diberitakan hingga sampai ke dalam rumah setiap orang. 
Pelayanan Ps. Philip bukanlah dibangun di atas pelayanan kuasa, melainkan di atas pelayanan kasih. Pengurapan kuasa yang menyertai pelayanannya merupakan manisfestasi dari mencintai Tuhan, kasih yang tulus kepada jemaatNya, serta hubungan yang manis dan intim dengan Allah Roh Kudus.
Sumber: fka.or.id

Keren ga pak Philip? iya keren dong Tuhan Yesusnya yang keren hehehe
FKA ke 18 di Jakarta ini  bakal diadain di JIExpo, orang Jakarta sih lebih familiar sama PRJ. Di hall A, itu paling depan lah hall A kalo ga salah. huehue

Sedikit Saya mau bagikan beberapa keluar-biasaan pra FKA.
1. Doa keliling
Jadi, beberapa waktu yang lalu kami ngadain doa keliling biar singkat sebut saja dokel. Waktu itu CG (komsel) Saya dapet rute dari Central Park - Tomang -Gajah Mada - Kota Tua - Hayam wuruk - Juanda - Gn Sahari - Kemayoran - Balik lagi ke CP.
Pasti pada bingung yak, dokel segitu jauh apa iya bisa jalan kaki? Bisa sih, cuma capek bgt pasti. Kaga lah, kita naik kendaraan. Doa didalem, ada yang bacain FirTu, ada yang nyanyi ada yang doa ganti-gantian nonstop kira-kira ada kali 2 sampe 3 jam.
Nah kemarin itu dokel jadi salah satu strategi (asik strategi) buat FKA. Kan yang namanya doa juga musti kudu harus kenceng dong namanya juga mau perjamuan besar-besaran hehehe
Yang paling berkesan itu waktu kita lewat daerah dari Gajah Mada sampe muter ke Kota tua dan masuk Hayam Wuruk. Ntah kenapa ada 1 cowo sebut saja F, dia selama di area itu ga berhenti-berhentinya nagis jerit-jerit padahal dia ini seorang cowo. hahahaha cowo nangis????? Ya, gapapa sih. wkwkwkwk
Ntah kenapa pas lewat daerah situ dia bilang ngerasa banget ada banyak orang yang butuh belas kasihan Tuhan disana, beberapa teman CG berdoa negking-nengking percabulan, penyembahan berhala, pelacuran bahkan sampe ada yang doain biar usaha kwetiaw daerah sana semakin maju hahahahaha
Fyi, sepanjang gajah mada sampe Hayam Wuruk itu sih memang ada banyak yah tempat-tempat buat kegirangan dunia, banyak pelacuran, banyak tempat disco, banyak esek-esek, trus banyak juga penyembahan berhala kalo ga percaya cobain aja main ke daerah Glodok sana pasti bau hio (semacem obat nyamuk yang dibakar-bakar di dalem toko - lu ngertilah ya maksud gue) hahaha
Waktu dokel gw diingetin sama yang cerita tentang Yosua dkk ngelilingin tembok Yerikho 13 kali, Tuhan ga pernah ngajarin umatNya untuk lari dari tantangan yang ada di hadapannya. Tuhan juga ga mengambil alih peperangan tersebut. Yang benar adalah Tuhan mengajari kita untuk berperang dengan suatu kepastian bahwa kemenangan pasti menjadi milik kita. Jadi kita harus mau berperang (menghadapi masalah dan tantangan), tetapi kita juga harus ingat bahwa dalam peperangan itu kita tidak sendirian, sebab Tuhan memberikan kemenangan bagi kita. Waktu itu cuma beriman bahwa ketika kami berdoa tembok-tembok percabulan , berhala dll itu bisa roboh dan belas kasihan Tuhan turun atas wilayah-wilayah tadi. :)
2. Flyer
Tahukah anda bahwa salah satu cara kami mengajak orang-orang diluar sana adalah dengan membagikan brosur FKA ke semua orang yang kami temui dimana pun kami berjalan, ditempat-tempat ramai salah satunya jembatan halte Transjakarta. Beberapa teman bahkan heran kok ya ga malu loh bagi-bagiin brosur kan belom tentu yang nerima itu orang Kristen, kan belom tentu yang nerima itu mau tahu, kan belom tentu yang nerima brosur itu suka dikasih gituan siapa tau mereka lagi buru-buru dll. Yah, banyaklah pertanyaan macem gitu. Yang bilang itu kegiatan memalukan adalah hanya mereka yang ga punya belas kasihan buat jiwa-jiwa diluar sana. *asekk
Ya mau diterima atau ga diterima yang penting kan kita udah kasih itu brosur hehehe
3. Doa di RS
Nah ini yang paling fenomenal hahahaha
Jadi, beberapa waktu lalu kita datengin beberapa rumah sakit dibilangan Jakarta Pusat. Pembagian rumah sakit diatur dengan baik sih untuk menghindari redudansi. Waktu itu kita ke RS Carolus Salemba, Fyi sebelum nya perizinan kami kesini ditolak mentah-mentah sama pihak RS tanpa alasan yang kurang meyakinkan kami alias gajelas alesan penolakannya . Akhirnya kami tetep datengin itu RS dan tiap tim dibagi jadi dua orang dua orang kemudian datengin kamar demi kamar untuk berdoa ke pasien. Ada beberapa yang nolak, ada juga yang dengan senang hati di doakan bahkan ada yang sampe nangis :")
Balik lagi sih pertanyaan macem ini: emang ga takut di usir satpam, ga malu ya doain orang kan belom tentu yang di doain itu orang Kristen, kan belom tentu yang di doain itu mau, kan belom tentu bla bla bla...
Balik lagi sih, yang penting niat kita baik untuk berdoa dan berbelas kasih sama orang-orang sakit. Kan lumayan bisa doain orang sakit sekalian kasih tau ada FKA ntar. hehehe Mana tau kan yang kita doain di RS itu ada yang sembuh trus kesaksian pas FKA, atau yang di doain itu tiba-tiba bertobat sungguh-sungguh dll. Kita kan cuma hamba, disuruh perang ya perang. hehehe

RS yang kedua itu RS PGI Cikini, disini kurang lebih sama lah ya sama di Carolus. Kebanyakan disana orang sakit yaiyalah namanya juga rumah sakit. hahaha
Kalo di Cikini ini udah enak kaya udah dibagi-bagi gitu kamar pasiennya per penyakit. Jadi ada ruangan khusus buat yang sakit jantung, ada yang sakit stroke dll udah dipisahin kecuali yang VIP mereka sendiri-sendiri dikamar. Enaknya sih kita udah tau kalo masuk ke unit jantung pasti mereka sakit jantung jadi ndak perlu tanyain sakit apa lagi tinggal tanyain gimana perkembangan pengobatan jantungnya dll.
Intinya sih waktu disana diingetin banget kalo diluar sana banyak orang butuh kasih, banyak yang butuh di doakan. Ada satu oma tua dia sakit alzheimer gitu, pas didoain dia senyum-senyum. Lihat senyum nya aja itu udah jadi sukacita buat yang doain apalagi kalo dia sembuh yakan hehehe

Oiya, selama persiapan FKA ini satu hal yang saya pelajari ketika berdoa adalah:
Kalo orang yang didoakan disembuhkan atau tidak disembuhkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan orang yang mendoakan, kalo ga sembuh bukan berarti doa kita kurang sakti sebaliknya kalo sembuh juga bukan berarti doa kita terlalu manjur. 
Semua perkara ada ditangan Tuhan, sumber belas kasihan itu sendiri. Yang penting kita berdoa, mau sembuh apa ngga urusan Babeh.. hehehe

Segitu aja dulu kali yah, yang pasti Saya sangat bersemangat menyambut FKA ke 18 di Jakarta ini. Mau lihat ada banyak orang yang mengalami perjumpaan yang tak telupakan dengan TY dan mengalami hal-hal luar biasa. Amin
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia - 1 Kor 15: 58 
Dateng yah hari Jumat dan Sabtu ini, bawa temen-temen atau saudara yang lagi sakit, baik sakit fisik atau dalemnya juga sakit, sakit hati, sakit secara finansial, sakit jiwa mungkin, sakit pilek, sakit batuk, dan sakit-sakit lainnya. Semua sakit mau berat atau ringan sama saja, sama-sama gampang disembuhin, yang penting berjumpa dulu sama yang nyembuhin, Babeh gue TY namanya.. kkkkk :)
Semangat!

All Glory To God..

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker