Monday, August 8, 2011

Waww Waww ..

Sedikit saya ingin menunjukkan betapa Tuhan luar biasa, saya tidak dan tak akan pernah malu menyaksikannya sebab saya percaya pada saat saya bersaksi tentang kebaikan Tuhan pada saat itu juga Iblis dan sekutunya saya permalukan.

Dahulu sayaa bukanlah orang yang bisa selalu diandalkan seperti kebanyakan sahabat-sahabatku yang lain. Mereka bisa nyanyi, pinter Matematika, pinter Kimia, atau menghafal nama-nama Latin virus dalam Biologi. Yang saya suka hanya bagaimana menurunkan rumus Fisika ke bentuk rumus yang lain. Ya, itu juga karna guru Fisika saya jagoan. Sempat saya baca, kamu berguna tapi tidak menarik.. Begitulah waktu saya belum tau kebenaran dan hidup diluar kendali Dia. Tak terpikir oleh ku untuk dapat disegani banyak orang, untuk dapat membantu adik kelas mengerjakan tugasnya, atau minimal memimpin sebuah Rapat kecil dalam sebuah organisasi.

Yah, boro-boro.. Tugas aja dulu sering ngerjain dikelas bareng teman-teman yang lain. Apalagi bicara didepan umum, hanya hayalan semata. Sekilas tentang keluarga besar ku, keluarga besar ku adalah keluarga yang hebat, dengan persaingan yang luarbiasa untuk saling membanggakan. Waktu saudara kandung ku masuk SMA Negeri dengan nama di atas peringkat, dia begitu disanjung tinggi, sayangnya waktu itu saya gagal untuk hadir di SMA Negeri yang katanya Favorit di Jakarta jadi yang saya terima hanya kata-kata penghiburan sekaligus sindiran dari mereka "masih mau masuk SMA Negeri aja udah gagal gimana nanti mau masuk PTN" nih yang bilang notabene nya Lae saya yang dahulu ingin sekali kuliah di Telkom.

Singkat cerita guys, titik baliknya pada waktu saya lulus SMA dan ditentukan Tuhan untuk hadir di kota Bandung(Kampus dimana lae sombong tadi idam-idamkan). Pertama kali saya menginjakkan kaki di Bandung saya hanya berdoa "Tuhan kasih saya komunitas yang baik, sudah cukup hidup ku yang tidak berarti  seperti ini". Bukan IPK tinggi, Kosan mewah, atau kendaraan yang saya minta, hanya itu doa saya. Dan benar, Tuhan tunjukan orang-orang baik yang sekarang menjadi kawan-kawan seperjuangan ku dalam studi dan pelayanan kami. 3tahun, ya hampir 3tahun saya dibentuk.. Dengan penuh sukacita dan sedikit sungut-sungut(manusiawilah) saya terus setia mengalami proses pembentukkan yang Tuhan kerjakan, hasilnya?

  1. Taget IPK, dulu ga muluk-muluk lulus aja Puji Tuhan tapi Tuhan kasih bonus guys. Luar biasa yang saya dapat, bahkan saya bisa membantu orang lain untuk mengerjakan tugas atau mengarjakan  banyak orang. Yang dahulu tak menarik sekarang berguna dan menarik. Bukankah itu Luar Biasa guys??
  2. Teringat akan Janji Tuhan yang berkata, apabila seorang saja bertobat maka seisi rumahnya dipulihkan. Next time akan saya saksikan juga pekerjaan Tuhan dalam keluarga saya.
  3. Janganlah kiranya seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda, tetapi jadilah teladan........... Pernah dengar guys? Ini terjadi hanya jika kita mendekat dengan Tuhan, dari SMA saya dengar dan baca bahkan berusaha mengimani tapi ga ngaruh juga nih ayat. Sekarang, ada banyak orang yang minta saran, minimal ortu sendiri mulai menghargai dan mempertimbangkan suara ku. Berbicara dengan banyak pendengar? kalau saya bisa, kenapa anda tidak...
  4. Masih banyak lagi guys, tapi segitu aja dulu ya. Tungguin ini cuma kulitnya doang kok, masih buanyak lagi pekerjaan Hebat Tuhan. 
Teman, bukan ingin menggurui nih.. Cuma mau bilang Tuhan itu baik teramat baik. Diatas hanya 3% dari kebaikan Tuhan selama ini bahkan ga nyampe 3% deng.. Mungkin ada banyak pergumulan kita saat ini, cuma satu hal guys untuk bisa hidup diubahkan dan berkemenangan hanya MENGUNDANG TUHAN HADIR dalam hidup kita. Percaya deh, berkat-berkat mah nyusul :) :)

Tetap Semangat !!

1 komentar:

Ebii Sapi said...

3 tahun mencoba hidup mandiri (jauh dari orang tua) dengan uang secukupnya, membuat banyak perubahan terjadi. dulu saya kurang bersyukur dan ngga tau betapa uang itu sangat susah dicari, sampai akhirnya harus ngekost, dapet bulanan yg mau ngga mau dicukup2in, harus bertanggung jawab dengan kepercayaan dan uang yg ditaruhkan orang tua demi masa depan saya.

banyak hal positif maupun negatif yang pasti akan ditemui. sebisa mungkin, semales mungkin, bawa Tuhan dlm kehidupan kita, dan Tuhan akan menuntun jalan kita yg aman.

ngga kebayang kalo 3 tahun tsb cuma dihabiskan dengan makan, main, tidur, dengan hasil IPK kecil, ngulang ini itu, dsb.

Puji Tuhan, Dia membimbingku bertemu dgn sahabat2 kristiani yg baik, mau bertumbuh bersama, dan punya tujuan yg sama. :)

Belum lagi kegiatan organisasi yg banget2 ngebuat kedewasaan dan pengalaman kita bertambah. Saya rasa, kebaikan Tuhan yg kecil2 seperti itu sangat luarbiasa.

bagaimana DIA memilihkan teman bagi saya, bagaimana DIA menempatkan saya, bagaimana DIA mengubah karakter saya, SUNGGUH LUAR BIASA. :)

Dan saya beruntung punya sahabat seperti anda.. :)

hihihi

(komen ini adalah ringkasan kebaikan Tuhan atas perubahan positif saya dan atas kebijakan Tuhan memilihkan saya sahabat2 dalam DIA)

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker