Monday, May 21, 2012

Bandung, 17-20 Mei 2012

Hai..
Wah tanpa terasa hari ini sudah senin lagi, artinya apa? Artinya, ya semangat kerja. haha kaga nyambung yah :D
Gimana, gimana liburannya?
Minggu kemarin itu sebenernya minggu yang sangat indah buat gw #aseekkk, malah bukan cuma gw tapi buat semua yang ikutan libur cuti bersama maupun "mencutikan diri" bersama, faktanya adalah minggu lalu itu menjadi minggu tersingkat sepanjang bulan ini yaiya dong wong cuma sampe hari rabu sisanya jalan-jalan :D
Pengen cerita sedikit ah tentang liburan gw, ada banyak bgt berkat Tuhan yang gw rasain waktu jalan-jalan ke Bandung kemarin. Ini bukan postingan yang berisi pengajaran atau bahan-bahan lain yang berat-berat kok sob, cuma cuap-cuap gw doang tentang liburan kemarin hehehe
Selamat menikmati..

Kamis 17/5, pergi ke Bandung dengan naik bis berangkat jam 5.30 pagi-pagi buta ga jadi bawa mobil gara-gara bokap ternyata PHP (Pemberi Harapan Palsu) mobilnye dipake doi jalan-jalan berduaan ama nyokap, hari kamis kemarin itu gw musti ikutan acara perayaan paskah kampus di Lembang dari jam10 dan jam 11.30 kasih berkat buat adek-adek junior hehehe. Semuanya udah dipersiapkan dengan baik, gw udah perkirakan bakal sampe Bandung jam 9 dan bisa sampe Lembang jam 10 tepat  jadi bisa ikut ibadahnya. Tapi ternyata ohh ternyata, Inget Firman yang bunyinya ini: Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. (Yesaya 55:8) Ternyata, bis nya itu ngaret 30 menit biasanya bis itu berangkat tepat waktu walaupun hanya ada 3 orang penumpang didalamnya, ya kalo udah jamnya berangkat bisnya pasti berangkat tapi kemaren itu ngga sob bis nya agak rese, mereka nunggu sampai bisnya penuh dalam bahasa yang lain adalah ngetem sampai jam 6.30.
6.30 bis berangkat (masih dengan antusias walaupun agak gemes karna takut telat), sepanjang perjalanan gw bbm-an sama rekan sekerja waktu perintisan PMK dulu, dia sekarang jadi Pembina PMK juga sebut saja namanya Esti haha yap ka Esti (hai kak, berbahagialah namamu masuk disini :p ), dia berangkat lebih pagi lagi jam 4.45 pagi udah jalan.
Gw: kak, lo udah sampe mana?
KK: gw udah di kilo meter berapa gitu pokoknya udah deket Bandung… Lo dmna emang?
Gw: masih di tol neh baru juga berangkat, ga ada yang aneh-aneh kan di tol? Macet-macet ga ada kan?
kk: ga ada kok.. (*ngusap-ngusap dada* Puji Tuhan, semoga ga telat..)
Biasanya kalo pagi kan masih sepi tuh jadi waktu tempuh Jakarta-Bandung pake bis bisa cuma 2.5jam, agak legalah denger berita sukacita dari ka Esti.
Tapi ternyata ohh ternyata, Inget Firman yang bunyinya ini lagi: Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. (Yesaya 55:8)

Tiba-tiba, baru juga kilo meter 15 tol Jakarta-Cikampek eh udah padat merayap :( dalem hati mulai gusar, gundah gulana, galau, pokoknya ga nyamanlah, satu bis gw pada bisa tidur ampe mangap-mangap ngorok-ngorok tapi gw malah kalang kabut gara-gara traffic nya makin lama makin aneh, dan akhirnya bis itu bener-bener berhenti untuk beberapa saat. 5 menit masih berhenti, 7 menit gerak dikit, 10 menit gerak lagi masih tetap pelan-pelan, sampai akhirnya saya kehilangan 48 Menit untuk macet-macetan dijalan tol, usut punya usut ternyata ada bis yang kecelakaan ditol.
Hmmm.. Mulai gemes sama jalan tol kenapa mesti macet, mulai gemes sama pak supir kenapa mesti ngetem sampe setengah jam, mulai gemes juga sama ka Esti kenapa bbm tadi ga relevan dengan kenyataan.. Pokoknya hampir aja gw kehilangan damai sejahtera, sempet hampir mulai ngeluh, karna bukan hanya itu sob pas gw di tol itu belum ada kepastian siapa yang jemput gw di terminal dan barengan ke Lembang. Yah, sudahlahh.. Macet, telat, ga ada yang jemput, ga jadi kesaksian dan kata-kata intimidasi lain mulai masuk deh tuh.. 
Emang kalo kita lagi galau tuh iblis seneng banget masuk-masuk loh, tapi gw bilang ama Tuhan "Tuhan Tuhan, kan Kamu yang suruh aku ke Bandung toh? kalo cuma buat macet-macetan dan berangkat sendiri dari terminal ke Lembang mending ga usah Tuhan.. Mending tidur dikosan nanti, malu dateng telat kesian panitia mesti atur-atur rundown acara lagi (gaya bgt ya gw, berasa artis haha).. Do something, Abba.." Abis doa gitu, gw sih yakin ga ada yang kebetulan dan Tuhan pasti yang kerjain hal ini, tiba-tiba ada 1 pembina yang lain yang akhirnya memberikan konfirmasi kalo dia bisa jemput dan barengan ke Lembang. Sedikit sukacita sih, karna ada yang jemput. Tapi tetep aja jam ga bisa kompromi. Dan singkat cerita sampailah saya di Bandung jam 10.10 terlambat 1 jam 10 menit dari "rancangan-ku", oke langsung meluncur ke Lembang tanpa mikir ini itu lagi.. Abang pembina ini orang jawa sob, agak sangat berhati-hati kalo bawa motor alias pelan-pelan.. Hmmmph dalem hati mulai bergejolak lagi, "bang burukeun atuh urang telat jiga kieu mah hadeuhhh/bang buruan kalo kaya gini mah makin telat ntar" gw ga pengen telat sob karna mau lihat acaranya dari awal pertengahan sampai akhir, acara ini udah dipersiapkan hampir 3 bulan lamanya dan gw tau betapa berat persiapan mereka mulai dari siapin acara, nyari dana dan sebagainyalah.
Akhirnya gw telat juga, sampe sana udah pas 10 menit sebelum Khotbah selesai :( ndak apalah, yang penting bisa sampai dengan selamat dan bisa lihat teman-teman yang lain disana. Baru juga duduk, belom sempet grusak-grusuk udah dipanggil untuk bagi-bagi berkat. huah lega banget karna gw bisa saksikan Tuhan yang hebat kesemua temen-temen yang hadir disana.

Ada beberapa hal yang bikin gw terharu waktu ikut ibadah dan perayaan disana. 
Pertama, Tuhan ngingetin bahwa Roh Kudus yang turun 2000 tahun lalu itu masih sama dengan Roh Kudus sekarang yang bisa bikin gw ga telat apalagi ga jadi kasih berkat lewat kesaksian, trus juga gw diingetin lagi masa-masa waktu perintisan PMK dulu. Kemarin gw denger dari temen-temen pengurus kalo adek-adek PMK yang sekarang ini bener-bener beda, mereka sedikit lebih punya hati untuk hal yang berbau rohani. Beda banget sama angkatan gw dulu, yang rata-rata ikut PMK pengen eksis dan cuma pengen dapetin nilai mata kuliah agama. Sedih yah, orang kristen begitu.. 
Kristen tapi ga suka hal-hal rohani. Gw juga yakin nih mungkin ada yang baca blog gw ini dan sekarang tersindir karna termasuk kedalam golongan yang seperti diatas. hehehe Biarin, biar tau rasa.. Makanya inget Tuhan, inget PMK, inget Komsel, inget Sate, inget Persekutuan doa, inget kegereja hari minggu, pokoknya inget yang rohani-rohani ya minimal inget aja dulu ntar juga rindu untuk ambil bagian didalamnya. :D hahahaha
Back to adek-adek PMK, lihat muka mereka itu mengingatkan saya pada pengorbanan Yesus 2000 tahun lalu sob. Kami bisa sukacita, bisa denger Firman, bisa nyanyi-nyanyi, bisa dengerin talkshow, bisa liat fragmen, bisa ketemu adek mentor itu karna Dia mati diatas kayu salib dan di bangkit lalu naik ke Sorga. Coba Dia ga turun, coba Dia ga mati dulu, coba Dia ga bangkit, coba Dia ga naik ga mungkin ada ibadah, ga mungkin ada perayaan ah banyaklah.

Hari itu juga gw denger kesaksian dari beberapa temen-temen pengurus tentang kemenangan-kemenanga mereka dalam studi, keluarga, dan pelayanan mereka baik di PMK maupun di gereja. Bahkan gw denger kesaksian yang sifatnya supranatural, ada satu pengurus PMK yang bilang dia menang atas kuasa okultisme yang ada didalam diri adiknya. Wow wow ternyata gw ke Bandung pagi-pagi buta masih ngantuk, naik bis, macet pulak, ga sia-sia sob.. Karna gw dikuatkan oleh banyak kesaksian-kesaksian dari teman-teman disana. Belum lagi denger kesaksian-kesaksian dan share dari pembina PMK kita yang bener-bener semakin bikin gw makin antusias untuk liburan di Bandung. 
Pokoknya inget deh, saat kita sibuk kerja buat Tuhan Dia ga akan tinggal diam kok Dia pasti juga sibuk untuk menyiapkan masa depan yang paling cerah bagi para pelayan-pelayan-Nya Amen....
Postingan berikutnya gw ceritain kemenangan-kemenangan lainnya deh, termasuk kesaksian tentang adek mentor gw. Penasaran? ga penasaran yah? yaudah deh ga jadi hiksss
Huahahahaha

Nah, hari kedua juga ga kalah seru sob.
Sebelumnya waktu dini hari nya gw ikutan liat ada 2 orang adek kelas gw yang ulang tahun, yang satu mantan pengurus PMK yang satu mantan ketua PMK. Wah bahagia rasanya ngeliat mereka diikat tangannya ditiang listrik dan dilemparin kopi, air, telor (ga tau busuk apa ngga), tepung, kecap dan bahan-bahan masak lainnya. hahahha Seru loh liat mahasiswa, mereka sangat berbahaya, penuh energi, berapi-api (walopun dalam hal ngerjain orang) hahaha Happy birthday David, happy birthday Muti..
Paginya, jam 10 pagi gw ikutan temen-temen diajakin renang, apa yang membuat renang kemarin berbeda dengan renang yang lain? Karna kalo biasanya gw renang di Jakarta keluar dari kolam langsung keringetan lagi saking panasnya tapi kemarin itu gw renang di Bandung sob, dan pas lagi renang turun hujan. Silakan bayangin sendiri betapa dinginnya waktu itu, sebenernya agak rindu sih dengan dinginnya kota Bandung setelah beberapa lama tidak merasakan dinginnya kota penuh kenangan itu ihiyyy
Lalu malamnya, muter-muter kota Bandung buat nyari kripik Maichi pesenan ci Nia.. Perjuangannya agak berat sob, pertama karna gw ngantuk bener-bener sengantuk-ngantuknya harus bawa motor dingin-dinginan, gelap-gelapan dan bukan cuma itu, motor yang gw pinjem bensinnya abiss ditengah jalan :( :( dan akhirnya harus ngangkat-ngangkat motor sampe beberapa kilo buat ngisi bensin.. huft oke upah mu besar disorga Frits.. hahaha Tapi gw bersyukur sih karna malem itu gw bisa muterin Bandung lagi beduaan sama adek mentor hahahaha romantisss abis wkwkwkwkwk

Hari ketiga, ini juga penuh dengan perjalanan sob.
Dari pagi jam 10 udah berangkat ke Lembang lagi buat survey villa, karna rencananya next week temen-temen kantor gw pada mau trip to Bandung and gw ditunjuk jadi EO nya. Okelah itung-itung amal hahahaha seperti luar biasanya, kita naik motor angin-anginan dan macet-macetan pastinya. Nyasar? ngga dong, GPS gw kan Roh Kudus hahahaha akhirnya ketemu juga sama Villa Istana Bunga Lembang-- Tempatnya asli keren bgt, jadi itu luasnya 42 Hektar dan isinya adalah villa-villa dan tempatnya itu posisinya diatas bukit gitu jadi kita orang yang nginep disana bisa liat kota Bandung, kota Cimahi, Gn. Tangkuban Parahu dan pastinya bisa liat aku disisi kamu #ehhh hahahaha keren sob, kalo mau retret kesana aja, budgetnya juga terjangkaulah, ada swimming pool, ada parkiran pastinya, ada ATV, ada banyak pokoknya fasilitasnya secara 42 Hektar coyy, dan tentunya ada aku disisimu selalu *apaan coba* :))
Sepulang dari situ, kita mampir disalah satu rumah makan disekitaran Lembang yang tidak lain tidak bukan adalah warung sate KELINCI. Wahahaha that was the first time gw makan kelinci, ga kebayang kelinci imut-imut gitu disate dan dan gw makan hahahaha rasanya beda sob dagingnya lembut banget selembuh kulit bayi *lebay* rasanya sih ga beda jauh sama sate ayam atau sate daging sapi, cuma yang paling bedain adalah kelembutan dagingnya itu ga tau deh mungkin karna bangsa kelinci itu suka makan sayuran kali yah, makanya ayo rajin-rajinlah makan sayur biar daging mu empuk saat akan dimakan hahahahaha
Malemnya, gw diundang pengurus PMK lagi buat bantuin mereka untuk interview beberapa orang yang mau ikutan jadi panitia acara LSC se-JawaBarat, seru sob ada banyak orang-orang yang gw kerjain ahhahaha salah satunya adalah satu wanita yang gw interview tapi gw suruh nyanyi dulu dan akhirnya saking lugunya dia mungkin yah akhirnya dia mau nyanyi didepan gw hahahaha padahal mana ada coba orang interview kepanitiaan disuruh nyanyi :D upah mu besar disorga dek, sudah memberikan penghiburan kepada saya malam itu hahahaha Seru pokoknya kerenlah PMK yang sekarang. Ayo maju terus kawan-kawan !!

Yap, seperti itulah kira-kira liburan gw kemaren. Penuh makna, penuh sukacita, penuh cerita, penuh kesaksian. Wow pokoknya Wow hehehehee
Buat yang mau liburan, Bandung kayanya masih jadi tempat terbaik deh buat liburan. Selain cuacanya adem, warganya ramah, banyak makanan, banyak pilihan tempat belanja wah pokok e muantaplah. Gw bersedia deh jadi tour guidenya asal ditraktir aja hahahaha
Ahh, liburan.. Cepat kembali yah :)

1 komentar:

Nathania Gunawan said...

Aaa,terharu ada nama gw disebut disono... Meski ga ikut berjuang nyarinya,tp gw ikut ngrasain mendaki gunung dan melewati lembahnya cotttt....

baik skali cowo macho nan rupawan yg satu ini... emang bener,upahmu besar disurga ya bro! lain kali gw nitip lagiiiii :D

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker