Tuesday, June 12, 2012

Doa Mengalahkan Maut !

Huaaaahh, akhirnya passion untuk nulis kembali lagi kepada jiwa dan raga ini hahaha
Sebenarnya dari minggu-minggu kemarin ada banyak hal yang mau gw tulis disini, Cuma ga tau kenapa agak kurang bersemangat untuk menginspirasi orang lain dari blog hahaha pengennya dapet inspirasi, sedikit egois sih tapi yah ga apalah yah sekali-sekali :D
Judulnya agak serem yah, doa mengalahkan maut.. hahaha
Agak gimana gitu, tapi ya disimak aja gan semoga memberkati.

10 Juni 2012 itu adalah hari yang spesial buat gw, karna apa? Ah tebak sendiri.. #lohh 
10 juni itu hari pertama puasa raya hehehe 
Puasa buat apa ya? ah ntar dibawah juga kamu tau..
Jadi, seperti luar biasanya, hari minggu gw berangkat ke gereja jam 8 pagi, dan pulang sampe rumah hari sudah gelap biasanya jam 8 malem. | wah gile frits, lo gereja 12 jam??? Cool.. | kaga coy, gereja mulai jam 10 ampe jam 12, sisanya gw CG (komsel) sampe jam 4, trus sisanya lagi nongkrong bersama orang-orang gahul and kewl abiesss yang tidak lain tidak bukan ya anak-anak CG juga.. hahaha

Sedikit mau bagikan apa yang gw dapet waktu ibadah raya kemarin, ko Fuji Harsono bawain sesuatu dari Malaysia (dia ikut rombongan Festival Kuasa Allah ke Malaysia) disana terjadi kebangunan rohani yang ‘gila-gilaan’, yang sakit disembuhkan, yang hancur hati dipulihkan, yang ga tau kebenaran bertobat, banyak yang dibaptis, banyak tanda-tanda heran, woohh bunyaklah..


Ko Fuji ajak kita, jemaatnya untuk doain 3 hal yang menurut gw penting banget sebagai modal kita untuk memasuki semester ke 2 tahun 2012 ini.
Apa aja itu? Greater revival, greater miracle and deeper intimacy!
Nah point yang kedua itu sangat relevan dengan kejadian di hari minggu malam tanggal 10 juni yang sebentar akan saya bagikan, GREATER MIRACLE !! | maksudnya apa bang Frits??? | bawel yee, baca dulu ampe abis ntar baru nanya hahahahaha

Secara global, ko Fuji menantang kita untuk doa puasa raya 21 hari untuk 3 hal ini:
Greater revival: 1500 disciples!
Greater miracle: CG as a hospital, orang sakit bawa ke CG, doakan, dan sembuh!
Deeper intimacy: Dengar suara Tuhan makin stereo kalo perlu audible
Apa dasar ko Fuji kok ujug-ujug ngajak jemaat doain gituan? Ko Fuji bilang, selama di Malaysia itu dia ‘ditabok dan ditoyor’ Tuhan supaya ko Fuji punya iman yang besar bahkan sangat besar, dan berani meminta sesuatu sama Tuhan. Kenapa Malaysia bisa adakan FKA? Kenapa bukan Jakarta duluan yang adain? Ko Fuji sih (dengan suara agak pelan) mengaku bahwa dia ga berani. Hiksss yap, dia ngaku kalo kadang ga berani minta sesuatu yang besar kepada Tuhan ntah apa yang menjadi dasar dia ga berani minta, tapi bersyukur banget Tuhan ajak Ko Fuji ke Malaysia karna digembleng abis-abisan dan sepulang dari Malaysia langsung minta 3 hal itu tadi, itulah sebabnya kenapa dia ngajak jemaat puasa 21 hari lamanya..

Greater miracle, ini ngomongin sesuatu yang ada kaitannya dengan hal-hal supranatural. Wow serem ya hahaha
Ko Fuji kasih satu contoh, kita harus percaya kalo CG itu bisa berperan sebagai rumah sakit, rumah pemulihan, dan rumah tangga #ehh
Misal, kalo orang ada yang sakit kita bawa aja ke CG didoakan dan yakin pasti sembuh. Kalau ada yang lagi hancur hati misalkan baru putus cinta bawa aja ke CG, doain dan yakinlah pasti dipulihkan.
Nah itu salah satu contoh aja apa yang mesti kita minta dan doakan terkait dengan yang namanya greater miracle

Minggu malam pukul 20.00 gw sampe rumah, ngaso sebentar lalu mandi kemudian makan. Ga ada yang beda sama mama, dia lagi nonton tv dikamar dan happy kaya ga ada beban pikiran. Jam 22.00 tiba-tiba nyokap nyamperin gw yang lagi makan dan bilang “kok dada mama sesak yah” (karna yakin ga ada apa-apa ya gw nanggepinnya kaya nanggepin pas si mama lagi masuk angin doang) Cuma kok kayanya serius ni orang, makin lama sesak nafas makin keras, makin ketakutan, yang tadinya nafas masih bisa santai walaupun agak sesak kok malah makin parah. Dan si mama akhirnya minta kita kumpul (gw, bokap sama nyokap) untuk doa sama-sama, singkat cerita setelah kita doa ga terjadi apa-apa malah sesek napas makin ga karuan, secara manusiawi ya jujur aja semacho apapun gw malem itu tetep aja agak panic. Lalu, tiba-tiba Tuhan kasih hikmat untuk ambil minyak dan doa minta urapan atas minyak itu, akhirnya gw minta doa sekali lagi kali ini pake minyak urapan. Kita doain, setelah doa kita oleskan ke bagian dada mama yang sesak. Trus mama minta dianter ke rumah sakit, akhirnya tanpa basa-basi gw and bokap siap-siap dan langsung gotong si mama masuk mobil.
Fyi, nyokap udah terdeteksi punya sakit jantung sejak pertama gw masuk SMA kira-kira hampir 7 tahun yang lalu-lah. Klep jantung manusia normal kan ada 4 yang bertugas untuk pompa darah tapi punya nyokap tinggal 2 yang masih aktif, dua lagi out of order alias rusak, kata dokter indo sih musti di operasi kalau mau sehat. Cuma mama gamau di operasi sampe sekarang, dan puji Tuhan dokter luar kasih kabar kalo mama bisa kok sehat tanpa operasi tapi konsekuensinya adalah harus minum obat setiap hari, jaga pola makan, ga boleh makan ini ga boleh makan itu, pokoknya banyak pantangannya.

Balik lagi ke adegan gotong mama ke mobil, setelah mama udah dimobil makin lama makin parah sesaknya. Di mobil kita tetep doa doa dan doa. Karna Cuma doa yang bisa gw lakuin saat itu, sambil terus oleskan minyak urapan.
Satu hal yang bikin gw sempet pesimis adalah ketika lihat wajahnya mulai putih pucat, bibirnya biru, dan semua badannya dingin ditambah si mama udah mulai ngomong yang aneh-aneh, kasarnya gw takut kalo mama ga selamat malam itu :(
Karna takut mama kenapa-kenapa, gw tanya ke nyokap “ma, siapa Juru selamat mama?” | dengan terbata-bata karna susah nafas dia jawab “@#$%@#$% ^%$#@#@$” baca: TUHAN YESUS.
Gw Tanya itu sampe 3x: sambil nangis dia jawab kalo TUHAN YESUS JURU SLAMAT hidupnya.
Seneng karna gw yakin, kalaupun malem itu sesuatu yang buruk terjadi mama sudah terima TY.. Tapi ga Cuma itu, ntah apa yang ada dipikiran gw Roh kudus seperti menyuruh saya untuk bertanya lagi, kali ini pertanyaannya beda: 
“Ma, mama yakin mama sembuh kan?” | dijawab manggut-manggut..
“Siapa yang sembuhin mama? Tuhan Yesus kan?” | dijawab manggut-manggut (lagi)
“kalau mama dikasih sembuh, mama mau bersaksi sama semua orang tentang kejadian malam ini? Mama mau dipakai Tuhan jadi saksi kesembuhan malam ini?” | kali ini dia jawab “AMEN!!” 
WOW waktu dengar mama bisa bilang amen, ntah kenapa gw doa kaya gini sama Tuhan: “Bapa, dengar mama ya Tuhan dia janji mau saksikan kejadian malam ini kepada semua orang biar orang yang belum percaya Tuhan mau percaya ketika dengar kesembuhan mama ini hingga nama Tuhan dimuliakan”
Gw terlalu yakin dan sangat beriman kalau malam itu nyokap ga akan dipanggil Tuhan!
Gw yakin masih ada tugas yang akan Tuhan berikan untuk mama, gw ga pernah lihat betapa parahnya kejadian malam itu, gw liat dia Cuma berusaha narik nafas, berat banget. Ketika gw doa dikupingnya yang gw lihat Cuma air matanya yang keluar dari matanya :’) 
Doa doa dan berdoa, Cuma itu yang gw bisa lakuin sambil usap-usap minyak ke dadanya.
Akhirnya ga lama kita sampai di RS, disana ternyata ada orang yang kenal sama kita dan bapak itu bantu gotong mama ke UGD. Setelah gotong mama, si bapak itu malah mengintimidasi gw, katanya “bah, udah dingin mama nya amang sabar ya.. | maksud loe??!!! grrrrrrrrrrr” 
Dalem hati gw nyeletuk “mau lu bilang dingin kek apa kek, orang mati aja bisa idup lagi masa Cuma jantungan doang mama gw ga sembuh, enyah kau iblis bapa dusta tukang intimidasi!!!”

Lalu, karna cuma boleh 1 orang di dalem UGD yowes gw ngalah biarin bokap yang didalem, diruang tunggu terus gw berdoa buat nyokap doa doa dan doa. Gw juga kasih tau sahabat, dan beberapa teman untuk sama-sama bantu doain nyokap karna gw yakin saat semakin banyak yang berdoa semakin hebat pula kuasanya.
Di ruang tunggu, gw inget kisah Yosua yang lagi perang lawan bangsa Amori.
Waktu itu hari sudah hampir malam tapi bangsa Amori belum mati semua, trus dia doa sama Tuhan:
Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!" Yosua 10: 12
Sotoy banget ga sih iman nabi Yosua ini?
Dia berani meminta sesuatu yang “WOW” terjadi, bayangin aja masa minta matahari dan bulan berhenti????
Tapi apa kata alkitab selanjutnya:
Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh. Yos 10: 13
Gw inget kisah Yosua ini karna berhubungan dengan GREATER MIRACLE yang di awal tadi gw sebut, waktu khotbah ko Fuji juga ngingetin kisah Yosua ini sebagai contoh Greater Miracle, kalo Yosua dikasih kenapa nyokap gw engga???

Beberapa menit di ruang tunggu UGD gw dipanggil disuruh duduk tungguin mama disampingnya, sempet heran sih kok kaya ga ada perlakuan khusus buat nyokap yah. Cuma dikasih oksigen trus didiemin aja, pas gw tanya bokap ternyata dokter jantungnya lagi libur karna hari minggu.
Hmmph… Payah! di Penang, di Singapore, di Amerika, di mana-mana, dokter selalu ada sekalipun lebaran tau ga.. Ya gpplah, sabar ya ma sabar..
Gw ga kehabisan akal sampe situ, karna gw punya dokter diatas segala dokter akhirnya gw diri disamping mama dan doa dikupingnya lagi. Doa lagi lagi dan terus lagi, gw minta supaya mama terus minta kesembuhan, karna ga ada dokter jantung di RS ya terpaksa gw minta dokter jantung terhebat untuk langsung turun tangan (bc: TY).
Doa lagi, doa lagi kali ini doanya makin rapet nempel dikuping mama, si penjaga UGD sampe bilang “mas kasian mamanya gerah pengap butuh oksigen itu” | bodo ah, orang mama juga seneng gw doain. 
Setelah beberapa lama doa, gw denger mama bisa bilang "amin", dia bisa meng-amin-kan doa gw, trus gw tanyain ke dia lagi “mama pasti sembuh kan? Siapa yang sembuhin mama?” kali ini dia bisa jawab: “Tuhan Yesus” wow makin antusias gw doa dikupingnya biarin situ orang UGDnya bawel yang penting gw denger nyokap bisa bicara lagi, makin lama doa makin banyak yang keluar dari mulutnya, gw denger dia bisa bilang “amen, haleluya, dalam nama Yesus” gila coy yang tadinya nafas aja berat sekarang bisa doa keluar suara pulak!
Siapa lagi coba kalo bukan TY yang bikin? Dokter jantung lagi libur, obat juga boro-boro dikasih wong diperiksa juga belom.
Karna sukacita denger mama bisa meng-amin-kan doa, trus bilang haleluya, bilang dalam nama Yesus juga, akhirnya gw bilang sama bokap “pak cepetan pindahin ke ruang ICU – ternyata selama gw doa emang bokap udah ngurus kepindahannya”
Trus si mama makin lama makin bisa ngomong walaupun terbata-bata.

Tepat jam 23.00 si mama masuk ICU, tapi sebelum masuk ICU dia bisikin ke gw “mama takut sendiri di ICU, bilang ga usah lama-lama mama sudah sembuh kok”
Gilakk!! Bener-bener itu baru namanya KUASA DOA!!
Yang tadinya nafas aja susah sekarang malah mama bisa ngomong dengan jelas kalo dia yakin dia udah sembuh.. WOW !!
Singkat cerita, terakhir gw lihat jam itu jam 2.30 pagi sebelum akhirnya gw kebangun jam 5.00 dan langsung berangkat ke kantor. Dikantor gw dapet kabar dari bokap, kata dokter ada cairan yang masuk ke paru-parunya itu yang menyebabkan dia sesak nafas hebat seperti malam itu, ditambah tensi darahnya sampe 190/100 (normalnya 120/80) makanya jantungnya juga berdebar kencang sekali..

Yah Begitulah, kuasa doa sangat besar sob. Apapun bisa terjadi kalo kita doakan dengan segenap hati dan yakin sungguh-sungguh, mungkin udah bosen yah dengar kata-kata ini tapi karna gw baru menyaksikan maka dari itu gw ga bosan untuk ngajak kita berdoa berdoa dan berdoa. Hehehe

Sekarang nyokap masih dirawat di RS, tapi sudah keluar dari ICU, sudah ketemu dokter jantungnya juga, dan kondisinya sudah stabil, bernafas layaknya orang biasa bernafas, dan yang pasti bibir dan wajah pucat itu telah berganti menjadi merah merona penuh sukacita hehehe 
Doain juga ya sodara, supaya beliau bisa cepat pulih dan ga lemas lagi biar bisa segera bersaksi tentang kejadian hebat malam itu kepada banyak orang. Gw yakin, andai mama ga janji malam itu untuk bersedia bersaksi pasti cerita di blog ini bakal berbeda hehehehe :)

Miracle,
memang ga mesti sesuatu yang heboh yang bisa kita sebut mujizat, yang simple-simple pun tetep aja namanya mujizat toh.
Kemarin gw juga denger kesaksian dari ci Nia, katanya dia bikin faktur agak ribet pusing dan biasanya dia itu teledor juga orangnya (gw bisa bayangin kok kerjaan itu gimana ribetnya). Biasanya orang admin pasti telpon dia untuk ngasih tau ada yang salah dari faktur kerjaannya (baca: bugs hha), tapi kemarin dia bersaksi kalau yang dia kerjain itu ga diperiksa lagi sama admin tapi langsung dikasih ke boss nya, dan bossnya ga complain apa pun terkait dengan faktur tsb.
Itu simple, tapi namanya miracle ya tetep aja miracle. Sama-sama membuat kita terpana dan terheran akan kehebatan si pembuat miracle itu.
Siapa lagi kalo bukan Tuhan Yesus ??? :)


Intinya, beriman berdoa dan bersungguh-sungguh!
Apapun itu, ga ada yang mustahil coy !!!

Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan..
Hallelujah!

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker