Saturday, January 14, 2012

Hampir Saja

Notes ini saya tulis setelah kejadian yg luar biasa yg baru aja saya alami.. 
Kejadiannya baru aja terjadi waktu saya pulang dari kantor menuju rumah.. 
Ceritanya begini, seperti biasa pegawai-pegawai kantor masuk jam8 pulang jam5, nah karna udah jam5 lewat seperti biasa saya melakukan ritual sebelum pulang: 
1. Ambil minum air putih 
2. Cuci muka sambil pepsi 
3. Matiin PC, cabut earphone, cabut flashdisk.. 
4. Terakhir BERDOA (ini yg paling penting) 
"Abba, blees me.. Semoga perjalanan ku menyenangkan sampe rumah Amin" singkat ya? Yap, tp itu berkuasa guys.. 

Lanjutin dlu ya, hbs itu saya turun trus absen, ke parkiran deh kaya biasa.. Ga ada yg beda guys, cuma ada yg ga biasa.. 
Biasanya saya pasang earphone sambil denger lagu, tp td sempet dengerin lagu tiba-tiba kok mood hilang.. Ga tau kenapa akhirnya di Senen tuh berenti sebentar, bingung knp akhirnya tlp Ebi(mybestfriend) td nya mau ngobrol cuma dia lg sibuk ya gpp akhirnya earphone nempel dikuping tanpa lagu atau obrolan dari siapapun.. 

Sampe salemba, hati saya berat bgt Roh Kudus spt minta supaya saya berdoa, nyanyikan pujian tanpa musik.. Aneh? Dia seperti ingin dengar suaraku bersorak bagi dia.. Karna lg ada pergumulan juga yaudah saya nurut aja apa kata Roh Kudus.. 

That's the point guys, walaupun aneh tp kl Dia yg bilang IKUTIN aja.. 
Singkatnya: saya praise n worship dijalan penuh kuasa, dahsyat.. 

Dari salemba sampe cijantung(buat org Bandung: kira2 dari dayeuh kolot ke dago) ga berhenti mulut ini bermazmur bagi Dia, urapan itu nyata guys.. 

Ini dia yg terjadi di cijantung: mobil item sedan ngebut dari samping dan yahh saya ga dengar jelas apa itu, ga liat apa itu, yg saya rasa ban belakang seperti ada yg hantam(pernah ngerasa ditabrak?) Itu pertama x saya ngerasa ada yg menghantam dari belakang tp ga terasa apa-apa, bayangin motor lawan mobil :( 
Ga mau nginget2 rasanya guys, yg pasti td yg saya inget cuma banyak bgt suara klakson tiiinnn tiiinnn tiiiinnn... Ga tau marahin siapa deh mereka itu.. 
Kalo dibayangin :( itu mobil ngebut mau nyelip lampu merah, tp itu Dahsyatnya guys baru setelah kejadian itu saya tau apa maksud Roh Kudus nyuruh saya nyanyi dan doa dijalan.. 

Ga kebayang kalo td saya lanjutin tlp an sama Ebi atau malah denger2 lagu.. :( 

Doa guys, doa dan pujian besar kuasanya.. I tell u once again, just Pray and worship HIM.. 
Lakuin apa pun yg Dia bilang, walaupun kau ga mengerti apa maksudNya.. 

Tuhan Yesus baik, amat baik bagiku.. Nyawaku berharga untukNya, dia tau bahwa pekerjaanku didunia blm selesai.. PenyertaanNya sempurna bagiku.. 
Kalau ini terjadi bagiku, pasti Tuhan juga mau lakukan utk kita semua guys.. 
Berdoa, Puji Dia, dan lakukan apapun yg DIA suruh pasti ajaib yg akan kita dapatkan.. 

Semoga memberkati danmenambah rasa cinta kita kepadaNYA.. 
GB


Repost from:

Thursday, January 12, 2012

Thanksgiving Thursday: Modul Susah? Siapa Takut..



Ini pertama kalinya gue ikutan Thanksgiving Thursday hehe :p
Biar apa? Menuh-menuhin postingan? atau pengen eksis diblog?
Halahh apasih frits haha
Cuma satu kok niatnya, mengucap syukur dan berbagi kepada semua orang sampai nama Tuhan dimuliakan :)


Kemarin hari selasa (gue nulis nih blog rabu soalnya hha) seperti luar biasanya gue kerja 8 jam dari pagi sampe sore, mulai dari pagi udah ada tanda-tanda heran yang Tuhan lakuin buat gue (dalam Pekerjaan). Jadi tuh dikantor ada project yang dipercayakan ke gue selama 3 bln kedepan nah singkat ceritanya udah hampir seminggu gue bergumul dimodul yang itu-itu saja alias tuh modul ga kelar-kelar lantaran gue malu bertanya sama si boss hehehe maklum aku kan pemalu *Preeeetttt
Karna ga tahan lagi, akhirnya gue memberanikan diri pagi-pagi benar sesaat si boss datang dan sarapan langsung gue satronin ke mejanya "Om, modul yang ini kok agak susah yahh *sambil senyum-senyum" trus dia bilang "yang mana Frits, gue agak lupa.." Yah namanya juga boss mungkin saking banyaknya pekerjaan dia ga bisa inget semua hal deh (sabar.. sabar..). Akhirnya dia ke meja gue melototin PC hampir kira-kira 5 menit sambil komat-kamit "hmm yang ini gimana yah? hmm agak ribet sihh.. hmm tapi kalo loe bisa juga ga papah.." intinya, rasa cemas, khawatir dan gundah gulana hadir dan hampir menguasai hati dan pikiran gue tapi tiba-tiba diingetin sama Abba cerita waktu Yesus bobo di tengah-tengah danau galau yang di-porak-porandakan oleh badai yang sampe bikin murid-murid khawatir itu.
And he said unto them, Why are you fearful, O you of little faith? Then he arose, and rebuked the winds and the sea; and there was a great calm. Matthew 8:26..
Jeggerrr tiba-tiba berasa diingetin ayat itu, gue ngerasa takut karna si boss tumben banget lama untuk kasih solusi sama kaya murid-murid waktu itu padahal udah jelas-jelas Tuhan Yesus sama mereka kok malahan takut udah jelas-jelas si boss expert dalam hal itu kok masih aja khawatir sih frits.. I'm so sorry Abba, ga lagi-lagi deh hehehe

Nah abis itu seru nih, tiba-tiba si boss dapet ide dan singkatnya modulnya bisa gue kerjain hari itu juga,, Buat gue itu dahsyat banget, biasanya sekali nanya langsung ada solusi dari si boss tapi saat itu dia musti mikir-mikir agak lama baru dapet solusi, gue percaya kalo itu pekerjaan Roh Kudus. Ga berhenti disitu loh, sepulang dari kantor juga begitu, biasanya kan berdoa sebelum keluar kantor "Abba sertai jalanku supaya nyampe rumah bawa sukacita ga kekurangan apapun" tapi kemaren doanya nambah "Abba, jangan macet dong, mau futsal nih hehe".. Waktu dijalan, sepanjang jalan kayanya semua lampu merah tuh jadi hijau waktu gue lewat, trus macet ga? Macet dong, tapi ga semacet biasanya buktinya gue bisa sampe rumah tepat waktu bahkan bisa istirahat sejenak sebelum futsal.. Bukankah itu luar biasa guys?

Kesimpulannya: Tuhan Yesus baik, jangan pernah takut apalagi meragukan bahkan tidak percaya akan KuasaNya

Tulisan ini dibuat untuk mengucap syukur pada Tuhan buat setiap perbuatan-Nya yang ajaib atas hidup kita. kalo mo liat tulisan yang lain Read This One

Wednesday, January 11, 2012


2012
Year of God’s favor.

Saudaraku, pernahkah engkau merasa mendapatkan sebuah atau bahkan banyak inspirasi dari tulisan, percakapan, bahkan kesaksian baik lisan maupun tulisan?
Pasti minimal satu kali kita pernah mendapatkannya, bukan?
Buku yang paling inspiratif yang saat ini gue baca “Tenggelam Dalam Roh Kudus” mengisahkan tentang seorang hamba Tuhan yang benar-benar dipakai oleh Tuhan dalam pelayanannya. Banyak orang bertobat seusai dia khotbah, banyak yang sembuh dari sakit, banyak hal yang terjadi saat dia bekerja. Impartasi dari Roh itu nyata hadir, bahkan hanya dari senyumannya.

Kenapa dia bisa begitu? Dari buku itu gue dapet 1 hal, yaitu KEKUDUSAN.
Firman Tuhan bilang jagalah kekudusan, karna tanpa kekudusan tak seorangpun akan melihat Allah.
Gue terinspirasi sama hidupnya, saat yang lain merayakan natal dengan dansa, cake, Christmas three, dia malah memilih untuk berdoa bagi banyak orang.

Sungguh gue diberkati sama hidupnya dan tulisannya dibuku itu.
2012 gue mulai komitmen untuk mau memberkati banyak orang dari tulisan-tulisan gue, pastinya ya lewat blog ini salah satunya. Kenapa sih harus ya? Buat gw. Harus banget! Menyaksikan kebesaran Tuhan itu penting, karna saat kita menyaksikan kehebatan Tuhan saat itu juga kita mempermalukan bapa dusta yaitu si iblis.
Makanya mulai 2012 ini gue bakal aktif jd penulis ya walaupun diblog sendiri hehe
Semoga tulisan-tulisan gue bisa jadi inspirasi bagi banyak orang, aka nada banyak kesaksian dan prinsip-prinsip penting bahkan visi yang Tuhan kasih ke gue 

Happy blogging guys
Gbu

Wednesday, January 4, 2012

Pemulihan

Hulla World..
This is 2012 right? Uddah buat resolusi blon? gw sih udah.. ga nanya yah? :D
Kali ini gw mau nulis lanjutan yang kemaren pernah gw tulis nih, diblog yg bulan agustus 2011.. hah? Lama bgt frits? Belum ada kata terlambat selama kita berusaha *ehh
Tentang apa frits? Tentang keluarga dong, masa tentang kamu, kamu kan jahat udah nyakitin aku #eaaaaaa ahaha
Yap its all about my family. J 
Udeh ah banyakan ketawa, duduk manis ya dengerin papa mau dongeng nih :p
Tapi gw bingung nih mau mulai dari mana? Soalnya BUANYAK bgt yang udah si Abba lakuin buat pemulihan keluarga gw :’) terharu nih
Oiya denger kata pemulihan, gw mulai dari awal aja ya dari mulai pemulihan diri gw pribadi sampai keluarga gw..

Begini ceritanya, aseekkkk..
Gw bertobat di Kota Bandung bulan Mei 2009, sebenernya dari awal masuk kuliah emang udah bulletin tekat memohon supaya si Abba merubah total hidup gw kalo mau diceritain lg hidup gw yang dulu kayanya jadi sinetron aja ntar, kepanjangan hahaha
Waktu itu Abba kasih gw komunitas yang “gila-gilaan” banget, Gereja Mawar Sharon Tentara Tuhan. Yap, ko Mego yang jadi panglima perang alias gembala sel di Telkom waktu itu, singkat ceritanya hari-hari ku lalui bersama penuh cinta dan kasih yang begitu indah #ihiyyy

Awal perjumpaan gw dengan Sang Pencipta -Allah-Juru Slamat-AbbaBapaku-Pengharapanku-MyRock- ya Dia.. Dia.. WajahNya selalu mengalihkan duniaku, betapa indah waktu pertama gw berjumpa denganNya lebih dari moment apapun yang pernah gw alamin sepanjang hidup gw. And the most unforgetable moment adalahh waktu gw dibaptis. Ko Danu, Ko Meigo, ama Ci Moren jadi saksi dimana gw dikubur didalam air bersama dengan semua dosa-dosa gw dan dibangkitkan bersama dengan Roh yang baru woww waktu itu Ci moren bilang “Frits hallelujah sorga terbuka dan seluruh malaikat bersorak menari-nari kegirangan karna kamu sudah menang atas dosa mu bersama dengan Tuhan” nangis? Sedih? Haru? Yapp, seketika itu juga hujan badai turun dimata gw, terharu betapa baikNya Dia kalo inget dosa-dosa gw selama hidup tp tetep Abba ampuni bahkan Dia terima gw jd anakNya. Waktu itu Ko Danu bilang  pas bgt sama Firman yg berkata “Frits sudahla, pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi LAYANILAH TUHAN!”. Sampe kosan lo tau apa yg gw lakuin? Mewek abis-abisan nangis ampe ingusan dan air mata ga keluar lagi soalnya inget Ko Mego bilang “frits waktu 1 org dimenangkan, seisi rumah mu akan dipulihkan.. AMEEENNNNN koko” kata-kata itu  yang bikin gw nangis tersedu terharu mengingat betapa parahnya kehidupan bokap, nyokap dan adek-adek gw. Yg gw tau mereka (specialy my father, Mr Tarihoran) masih selalu hidup didalam dosa, soalnya nyokap sering bgt cerita betapa berat pergumulannya untuk bokap.

Gw pengen bgt keluarga gw dipulihkan baik iman, ekonomi, social, politik, buddaya *lohhh*. Yap, sekali lagi, gw pengen bgt liat keluarga ini benar-benar hidup di dalam Tuhan kaya keluarga-keluarga lain yg jadi sumber inspirasi gw. Pengen liat bokap ga kerja keras di panas-panasan dengan uap bau sampah bantar gebang buat biaya kuliah gw yg super duper MUAHAL, pengen liat nyokap berenti nangis setiap lg doa, pengen liat rado kuliah (rado ga mau kuliah karna dulu dia maklum dgn keadaan ekonomi keluarga, dia nunggu gw ampe kelar kuliah dulu supaya biayanya ga double) hey men, you are a man.. Yes, walopun mulutnya jabir bgt but you are my brother.
:’) sedih ya, begitulah realita kehidupan dulu yg harus gw hadapin, 3thn merantau dgn uang bulanan cukup buat makan doang tanpa bisa hanging out like the others, menghabiskan uang orang tuanya dengan keliling kota Bandung, gw apa? 6semester kuliah Cuma 2x bayar lunas sisanya gw musti bikin surat ini itu pake materai ampe bagian keuangan lantai 2 kampus kayanya bosen deh liat gw ngutang lagi-ngutang lagiii hehehe gpp ah si teteh nya baik kok gw ga dipersulit waktu ngutang :D pokoknya tiap mau UTS atau UAS (Ujian Apaan Sih) pasti ribet nelpon nyokap “ma, nama riko ga ada loh didaftar ujian, kan belon bayaran, mau UAS loh” trus nyokap bilang “sabar ya mang, minggu depan dikirimin kok” berat bgt sih sebenernya pas bilang itu ke nyokap karna gw tau beban pikirannya langsung nambah saat itu juga.. berbeda dengan teman yang lain, kalo kurang duit langsung telpon sekejap saja rekening bertabah bahkan gw punya temen uang kuliahnya udah dibayar duluan ampe lunas semua semester padahal blm lulus, gw rasa bokapnya melihara pohon duit dah :D.

Hampir 3thn gw bergumul sendiri diBandung, bergumul buat keluarga ini. Bergumul bukan tanpa persoalan lain, sebagai mahasiswa dengan tugas bejibun, kegiatan yang padat *asek maklum artis papan atas* semua gw tanggung sendiri dikamar kosan 3x4 meter dibaik gang padatnya rumah kosan mewah sekitaran kampus. Tiap pagi ama malem bedoa buat bokap biar Tuhan buat dia bertobat bener-bener jatuh cinta sama Tuhan, berdoa biar Abba pulihkan keluarga gw. Yes I hope.. Pemulihan bagi keluarga.. Gw inget cerita Ayub, udah penyakitan, hartanya abis, anaknya mati, istrinya malah mengutuki tapi DIA TETAP SETIA. Kesetiaan, itu yang Abba minta dari gw, bukan Cuma ke gw deng tp ke kita semua. Kita harus setia sama Dia, biar pun gunung beranjak dan bukit bergoyang kasihNya tetap setia kpd kita, how about you guys? Ya walopun kadang-kadang males, ya kan gw juga manusia men hehe, semua hal yg rohani gw ikutin, Tanya aje ama ebi dan abo (myBestFriendEverandForever) *Cailehh* ampe mereka juga heran knape si icot tiba-tiba rohani malahan berani-beranian daftar jd Ketua PMK waktu itu hahaha, guys buat gw saat gw sibuk jd pelayan Tuhan gw yakin Dia ga akan tinggal diam, Dia juga sibuk memberkati gw dan masa depan gw. Lagian kan emang udah seharusnya (But seek ye first the kingdom of God and his righteousness; and all these things shall be added unto Matthew 6:33), waktu gw pertama jatuh cinta sama Dia gw janji bakal nyenengin Dia dan ya gw berusaha nepatin janji itu.
Semua gw lakuin yg penting Dia seneng, Cinta mula-mula namanya hehehe

Nginep dikampus gara-gara mau ada acara natal, paskah dsb?
Rapat ampe larut malem?
Check out Musik buat ibadah jumat ampe diusirin pak satpam?
Di protes warga dan Lembaga Kerohanian Tetangga gara-gara spanduk natal?
Ga balik kekosan gara-gara nyiapin LPJ PMK?
Jualan donat tiap minggu pagi padahal malem minggunya begadang ampe pagi?
Ujan-ujanan nyari tempat buat retret ke sekitaran Bandung atas?
Waktu Belajar mundur jd lebih malem karna ada sel dari sore?
What else? Banyak dah..

Semua itu ga ada apa-apanya dibanding sama pengorbananNya buat tebus dosa gw, Dia rela mati buat gw :’) pacar lo? Sahabat lo? Bahkan bokap nyokap lo? Emang ada yang mau mati Cuma-Cuma buat lo? Kayanya buat gw blm ada deh selain Doi J

Hasilnya gimane frits?
mau tau? Mau tau?
Ga mau yah? Yaudah deeeh hahaha
Satu kata “DAHSYAT”..
Ntar bakal gw share lg kok, sekarang segini dulu yoo biar pada penasaran buahahahahaa.

To be continued..
-2012 Tahun perkenanan Tuhan-

Monday, August 8, 2011

Waww Waww ..

Sedikit saya ingin menunjukkan betapa Tuhan luar biasa, saya tidak dan tak akan pernah malu menyaksikannya sebab saya percaya pada saat saya bersaksi tentang kebaikan Tuhan pada saat itu juga Iblis dan sekutunya saya permalukan.

Dahulu sayaa bukanlah orang yang bisa selalu diandalkan seperti kebanyakan sahabat-sahabatku yang lain. Mereka bisa nyanyi, pinter Matematika, pinter Kimia, atau menghafal nama-nama Latin virus dalam Biologi. Yang saya suka hanya bagaimana menurunkan rumus Fisika ke bentuk rumus yang lain. Ya, itu juga karna guru Fisika saya jagoan. Sempat saya baca, kamu berguna tapi tidak menarik.. Begitulah waktu saya belum tau kebenaran dan hidup diluar kendali Dia. Tak terpikir oleh ku untuk dapat disegani banyak orang, untuk dapat membantu adik kelas mengerjakan tugasnya, atau minimal memimpin sebuah Rapat kecil dalam sebuah organisasi.

Yah, boro-boro.. Tugas aja dulu sering ngerjain dikelas bareng teman-teman yang lain. Apalagi bicara didepan umum, hanya hayalan semata. Sekilas tentang keluarga besar ku, keluarga besar ku adalah keluarga yang hebat, dengan persaingan yang luarbiasa untuk saling membanggakan. Waktu saudara kandung ku masuk SMA Negeri dengan nama di atas peringkat, dia begitu disanjung tinggi, sayangnya waktu itu saya gagal untuk hadir di SMA Negeri yang katanya Favorit di Jakarta jadi yang saya terima hanya kata-kata penghiburan sekaligus sindiran dari mereka "masih mau masuk SMA Negeri aja udah gagal gimana nanti mau masuk PTN" nih yang bilang notabene nya Lae saya yang dahulu ingin sekali kuliah di Telkom.

Singkat cerita guys, titik baliknya pada waktu saya lulus SMA dan ditentukan Tuhan untuk hadir di kota Bandung(Kampus dimana lae sombong tadi idam-idamkan). Pertama kali saya menginjakkan kaki di Bandung saya hanya berdoa "Tuhan kasih saya komunitas yang baik, sudah cukup hidup ku yang tidak berarti  seperti ini". Bukan IPK tinggi, Kosan mewah, atau kendaraan yang saya minta, hanya itu doa saya. Dan benar, Tuhan tunjukan orang-orang baik yang sekarang menjadi kawan-kawan seperjuangan ku dalam studi dan pelayanan kami. 3tahun, ya hampir 3tahun saya dibentuk.. Dengan penuh sukacita dan sedikit sungut-sungut(manusiawilah) saya terus setia mengalami proses pembentukkan yang Tuhan kerjakan, hasilnya?

  1. Taget IPK, dulu ga muluk-muluk lulus aja Puji Tuhan tapi Tuhan kasih bonus guys. Luar biasa yang saya dapat, bahkan saya bisa membantu orang lain untuk mengerjakan tugas atau mengarjakan  banyak orang. Yang dahulu tak menarik sekarang berguna dan menarik. Bukankah itu Luar Biasa guys??
  2. Teringat akan Janji Tuhan yang berkata, apabila seorang saja bertobat maka seisi rumahnya dipulihkan. Next time akan saya saksikan juga pekerjaan Tuhan dalam keluarga saya.
  3. Janganlah kiranya seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda, tetapi jadilah teladan........... Pernah dengar guys? Ini terjadi hanya jika kita mendekat dengan Tuhan, dari SMA saya dengar dan baca bahkan berusaha mengimani tapi ga ngaruh juga nih ayat. Sekarang, ada banyak orang yang minta saran, minimal ortu sendiri mulai menghargai dan mempertimbangkan suara ku. Berbicara dengan banyak pendengar? kalau saya bisa, kenapa anda tidak...
  4. Masih banyak lagi guys, tapi segitu aja dulu ya. Tungguin ini cuma kulitnya doang kok, masih buanyak lagi pekerjaan Hebat Tuhan. 
Teman, bukan ingin menggurui nih.. Cuma mau bilang Tuhan itu baik teramat baik. Diatas hanya 3% dari kebaikan Tuhan selama ini bahkan ga nyampe 3% deng.. Mungkin ada banyak pergumulan kita saat ini, cuma satu hal guys untuk bisa hidup diubahkan dan berkemenangan hanya MENGUNDANG TUHAN HADIR dalam hidup kita. Percaya deh, berkat-berkat mah nyusul :) :)

Tetap Semangat !!

 
Design by Frits Hendrico Tarihoran | Bloggerized by fritshendrico - Premium Blogger Themes | Revivalist, History Maker